Nasruddin Ibrahim Pimpin BKPRMI Aceh

Nasruddin Ibrahim

BANDA ACEH – Setelah melalui proses pemilihan yang demokratis, Drs H Nasruddin Ibrahim MAg, terpilih sebagai Ketua Umum DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Periode 2009-2013. Kepastian itu diperoleh setelah Nasruddin memperoleh suara terbanyak dalam Musyawarah wilayah (Muswil) VIII DPW BKPRMI Aceh, di Asrama Haji Banda Aceh, Senin (16/11) malam.

Dalam sidang dengan presidium Zulkifli M Ali (ketua), Nazaruddin (sekretaris) dan Tgk Razali Yusmar (anggota), Nasruddin memperoleh 130 suara dari 179 pemilih. Sedangkan satu calon lainnya, yaitu Zulhadi S Ag mendapat 48 suara. Sementara satu suara lainnya dinyatakan rusak. Kedua calon ketua itu merupakan wakil ketua DPW BKPRMI Aceh periode 2006-2009. Dengan demikian, Nasruddin yang kini menjabat sebagai Kepala MAN Sibreh di Samahani itu, berhak memimpin DPW BKPRMI Aceh untuk periode empat tahun ke depan menggantikan ketua umum periode sebelumnya yaitu, Drs Bustami Usman SH MSi.

Amatan Serambi, pemilihan itu berlangsung dalam dua tahap. Tahap pertama, peserta Musda dari unsur Ketua DPD kabupaten/kota memilih tiga bakal calon (balon) ketua umum, yaitu Nazaruddin yang mendapat dukungan satu DPD, Nasruddin Ibrahim didukung 12 DPD dan Dhulhadi didukung lima DPD.

Sesuai aturan yang disepakati di mana balon ketua yang memiliki dukungan minimal tiga DPD yang berhak maju sebagai calon ketua. Sehingga secara otomatis Nasruddin Ibrahim dan Dhulhadi ditetapkan sebagai calon ketua umum DPW BKPRMI Aceh periode 2009-2013. Setelah melalui pemilihan yang diikuti 179 peserta, Nasruddin memperoleh 130 suara, Dhulhadi 48 suara, dan satu suara lainnya rusak. Sehingga Nasruddin ditetapkan sebagai Ketua umum DPW BKPRMI Aceh untuk empat tahun mendatang.

Peserta yang memiliki hak suara dalam muswil itu, yang terdiri dari ketua DPD dan Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) BKPRMI dari 23 kabupaten/kota itu juga memilih secara aklamasi Nasruddin Hasan SH MH sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) DPW BKPRMI Aceh periode 2009-2013.

Setelah terbentuk, ketua umum DPW BKPRMI Aceh, Nasruddin langsung membentuk tim formatur yang bertugas menyusun pengurus lengkap organisasi itu. Selain ketua umum terpilih, tim formatur juga diisi mantan ketua umum DPW BKPRMI Aceh periode, Bustami Usman, tiga ketua DPD (Aceh Besar, Aceh Tengah, dan Banda Aceh), serta dua ketua DPK.

Nasruddin yang ditanyai Serambi program apa yang pertama dilakukan setelah dirinya terpilih sebagai Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh Periode 2009-2013, kemarin, mengatakan, langkah pertama yang dilakukannya adalah melakukan konsolidasi internal pengurus mulai dari DPW hingga DPK. Selain itu, lanjut Nasruddin, dalam rangka penguatan ekonomi pengurus BKPRMI baik sebagai pribadi maupun atas nama lembaga, pihaknya berencana untuk membentuk koperasi.

Sementara itu, Drs Bustami Usman, salah seorang tim formatur yang juga mantan ketua umum DPW BKPRMI Aceh periode sebelumnya berharap pengurus yang baru dapat melanjutkan semua program yang belum bisa diselesaikan seluruhnya oleh pengurus lama. Bustami yang juga Kepala Badan Pembinaan Pendidikan Dayah Aceh, itu berharap pengurus lengkap organisasi itu dapat segera terbentuk. Sehingga dalam waktu yang tak terlalu lama dapat segera menjalankan aktivitas organisasi.(jal)

Sumber: Serambi Indonesia, 18/11/2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: