BKPRMI Laksanakan Perkampungan Kerja

BANDA ACEH – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh, 26-29 Desember 2009, akan melaksanakan Perkampungan Kerja (PK) IX di Kecamatan Timang Gajah Lampahan, Bener Meriah. Kegiatan itu menurut rencana akan dibuka Wakil Gubernur Aceh, Muhammad Nazar, Sabtu (26/11) mendatang.

Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh, Drs H Nasruddin Ibrahim MAg, kepada Serambi, Rabu (23/12) mengatakan, menghadapi kegiatan tersebut Kecamatan Timang Gajah sebagai tuan rumah sudah menyatakan siap untuk menggelar event yang akan diikuti oleh utusan DPD BKPRMI dari 23 kabupaten/kota plus unsur DPW BKPRMI Aceh.

“Pihak tuan rumah terus melakukan berbagai persiapan yang dibutuhkan seperti persiapan lokasi, pendataan kebutuhan di lapangan, dan persiapan obat-obatan. Jadi, secara umum mereka sudah siap untuk menggelar PKPRMI itu,” ujarnya seraya menyatakan peserta akan ditempatkan di rumah-rumah penduduk.

“Sebagai kegiatan rutin tahunan, PK diharapkan akan menjadi ajang mempererat silaturahmi sesama remaja masjid di Aceh. Karena di dalamnya dilaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti pengobatan massal, pelatihan kader remaja masjid, bakti sosial, pelatihan calon guru TPA, dan Rapat Kerja Wilayah untuk menentukan tuan rumah PK tahun depan. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi bagian dari upaya memakmurkan masjid dan membumikan syariat Islam di Aceh,” tambah Nasruddin didampingi ketua panitia, Salimuddin S. Ag.

Disebutkan, jumlah peserta yang hadir pada Perkampungan Kerja BKPRMI itu diperkirakan mencapai 500 orang. “Kepada semuan peserta kita harapkan sudah ke lokasi acara dan melapor ke panitia pada sore Jumat, 25 Desember 2009,” harap Nasruddin. Ditambahkan, kegiatan itu merupakan bukti nyata bahwa BKPRMI berkewajiban dan ikut bertanggung jawab terhadap persoalan dalam masyarakat serta memberikan konstribusi dapat menciptakan suasana aman dan damai bagi masyarakat.(jal)

Sumber : Serambi Indonesia, 24/12/09

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: