Sambut Tahun Baru Islam, BKPRMI Aceh Berpawai

Nasruddin Ibrahim

 

Banda Aceh — Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Aceh bekerjasama dengan P3HBI Provinsi Aceh menggelar ajang pawai keliling jalan protokol di Kota Banda Aceh dalam menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1433 H yang jatuh tepatnya pada Hari Minggu (27/11).

Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh, Drs H Nasruddin Ibrahim M.Ag kepada The Globe Journal, Kamis (24/11) pagi tadi mengatakan peserta pawai keliling ini dilibatkan khusus bagi anak-anak sekolah, mulai dari tingkat SD/MI dari kelas 5 & 6, tingkat SMP/MTsN dan tingkat SMU/MAN. Jumlah pesertanya dibatasi hingga 70 group/kelompok.
Hari ini, Kamis (24/11) sebanyak 46 group sudah mendaftar sebagai peserta pawai. Kemudian besok siang, Jum’at (25/11) pendaftaran peserta sudah ditutup. Pasalnya karena panitia akan menggelar pertemuan dengan peserta pada Jum’at (25/11) sore di Aula Masjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh. Semua peserta sudah harus berkumpul di Lapangan Blang Padang pada pukul 07.00 WIB.
Nasruddin Ibrahim menjelaskan setiap kelompok/group sudah diberikan uang transportasi sebesar Rp 300.000,-.Total hadiah yang diperebutkan berjumlah Rp 22.500.000 dari bantuan Biro Keistimewaan Sekretariat Daerah Provinsi Aceh. Masing-masing tingkatan sekolah akan dipilih juara satu, dua dan tiga.
Untuk memilih kelompok terbaik, panitia akan menilai kelengkapan aksesoris peserta, nyanyian lagu-lagu Islam sambil berkeliling Kota Banda Aceh, kerapian berpakaian dan barisan kelompok. Rute yang akan ditempuh meliputi Blang Padang, Simpang Surabaya, Simpang Jambo Tape, Simpang Lima hingga Masjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh.
“Direncanakan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf akan membuka “pesta” tahun baru Islam tersebut,” pungkas Nasruddin didampingi Ketua Panitia, Shafwan Bendadeh MA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: